Aden Anb Sajikan Pedihnya Kehilangan Ayah Lewat Rilis Videoklip OST. Tikungan Ta’aruf

Eksistensi Aden Anb di belantika musik Indonesia menjadi catatan tersendiri bagi dunia musik di Tanahair. Penyanyi yang kerap diundang tampil sebagai bintang tamu di berbagai event, baru saja merilis videoklip lagu terbarunya yang berjudul ‘Kehilangan’ – OST. Film Tikungan Ta’aruf, pada hari Rabu 27/11/2019 di kanal YouTube Senja Media Utama.

Tentang Lagu ‘Kehilangan’ OST. Tikungan Ta’aruf – Aden Anb

Saat kami wawancarai pada hari Jumat (29/11/2019) Aden Anb mengatakan, “Lagu Kehilangan ditulis oleh mas Diky Fatkhu Rokhman. Lagu ini tentang kepedihan seseorang anak kehilangan ayahanda yang dicintainya, sosok yang begitu berartinya, dan sangat disayangi. Terkadang seseorang baru tersadar, sungguh berharga kehadiran seorang ayah. Kita diingatkan untuk tidak menyia-nyiakan orang-orang yang kita sayangi, selagi ada di dunia ini.

Aden Anb, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

“Menurut Aden, ada beberapa hal yang baiknya kita lakukan ketika orangtua kita telah tiada. Mendoakan selalu orangtua kita, semoga Allah beri kebahagiaan di alam akhirat. Menjadi anak yang makin taat agama, berakhlak baik, dan rajin bersedekah yang diniatkan untuk orangtua kita. Dan juga agar selalu menjaga silaturahmi dengan keluarga besar, sahabat karib, orang-orang yang pernah dekat dengan orangtua kita,” kata Aden Anb, penyanyi IslamicTunes asal Kota Sukabumi, Jawabarat.

Tentang Film Tikungan Ta’aruf

Film Tikungan Ta’aruf diangkat dari kisah pada buku ‘Aku Mau Ayah’ karya Irwan Rinaldi, disutradarai oleh Umank Ady, dibintangi oleh Damara Finch dan sederet pemain film ternama lainnya di Tanahair. Episode pertamanya tayang pada tanggal 29 Oktober 2019, ke duanya pada tanggal 3 November 2019, dan episode ke tiganya pada tanggal 10 November 2019. Film ini menuai komentar penasaran dari para netizen yang sudah tak sabar menantikan episode berikutnya.

“Banyak pesan inspiratif dan edukatif pada film ini, seperti cara yang baik dalam upaya menghalalkan seseorang adalah dengan berta’aruf, menurut versi islam, bukan dengan pacaran, apalagi dua-dua’an. Jangan menunda-nunda berbuat baik untuk menghalalkan seseorang karena Allah, apalagi di saat kita sudah mapan dan mendapat restu dari orangtua, karena maut tidak bisa ditebak kapan datangnya, takutnya keburu Allah yang tikung duluan,” kata Aden Anb, penyanyi dari label musik Loonaq Records.

Aden Anb, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Aden Anb juga mengatakan, “Seorang anak perlu banget untuk menjalin komunikasi yang baik dengan orangtuanya, terutama dengan ayah. Jadi kurang baik jika kita jaim-jaiman dengan ayah sendiri, lakukanlah diskusi bareng. Sosok ayah itu begitu berharganya loh, sebagai kepala keluarga, tanpa mengurangi kecintaan kita juga pada ibu.”

Lagu ‘Kehilangan’ Akan Ditampilkan Perdana oleh Aden Anb Sebagai Guest Star di Acara Hiburan Lomba Nasyid Tingkat Umum Piala IKAPI Jawabarat


“Aden diundang jadi bintang tamu dan juri pada Lomba Nasyid Tingkat Umum dalam memperebutkan piala IKAPI Jawabarat yang bakal digelar 10 Desember 2019 nanti. Insyaa Allah, Aden akan tampil membawakan lagu Kehilangan yang menjadi soundtrack film Tikungan Ta’aruf. Untuk pertama kalinya Aden akan tampil membawakan lagu ini, special untuk masyarakat Jawabarat,” kata Aden Anb. (*)

Advertisements

Leave a Reply