Ahsya Management Crew. (Dok. Istimewa)

Ahsya Management Gelar Lomba Nasyid di Tambud Lampung

EVENTS

IslamicTunesNews.com – Nasyid tengah trending di kalangan milenial. Situasi ini menginspirasi Ahsya Management untuk menggelar lomba nasyid pada rangkaian acara Festival Sambut Ramadhan yang akan digelar pada tanggal 18 – 19 April 2020 di Gedung Taman Budaya (Tambud) Provinsi Lampung, Jalan Cut Nyak Dien No.24, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Ahmad Syafe’i, S.Pd.I, Founder Ahsya Management, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Jumat (31/1/2020), mengatakan, “Festival ini diselenggarakan dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan 1441 H, diperuntukkan bagi para pelajar se-Provinsi Lampung. Selain nasyid, juga ada lomba solo song, dan fashion show.”

Ahmad Syafe'i, S.Pd.I, Founder Ahsya Management. (Dok. Istimewa)
Ahmad Syafe’i, S.Pd.I, Founder Ahsya Management. (Dok. Istimewa)

“Nasyid ikut diperlombakan pada acara Festival Sambut Ramadhan ini agar generasi milenial, khususnya pelajar, mencintai lagu-lagu yang bernuansa religi dan romantik, namun mengandung pesan baik di dalamnya,” kata Ahmad Syafe’i.

Ahmad Syafe’i  juga mengatakan, “Lagu Rindu Rasul, Melukis Hati, dan Jalan Cinta Sherina kami jadikan sebagai lagu wajib untuk dibawakan oleh para peserta. Festival Sambut Ramadhan ini perdana diadakan. Insya Allah akan rutin tiap tahun.”

Ahsya Management Crew. (Dok. Istimewa)
Ahsya Management Crew. (Dok. Istimewa)

“Syarat yang kami terapkan pada calon peserta yang dapat mengikuti festival  ini; muslim atau muslimah, menutup aurat, dan lagu yang digunakan bernuansa islami,” kata Ahmad Syafe’i.

Selain itu Ahmad Syafe’i mengatakan, “Generasi milenial Lampung punya potensi yang bagus, khususnya di bidang nasyid. Dengan penyelenggaraan festival ini, semoga potensi tersebut dapat terus digali. Nasyid penuh pesan dakwah, untuk syiarkan syariat Islam, dalam mewujudkan generasimuda yang makin baik.”

Brosur Festival Sambut Ramadhan. (Dok. Istimewa)
Brosur Festival Sambut Ramadhan. (Dok. Istimewa)

“Pendaftaran calon peserta Fetival Sambut Ramadhan telah dibuka sejak tanggal 27 Januari 2020, dan akan ditutup pada tanggal 29 Februari 2020. Bagi yang ingin ikut festival ini dapat melakukan pendaftaran dengan menghubungi nomor kontak; 0857-8995-6003 (Ade – Fashion Show), 0812-7912-3570 (Shela – Nasyid), dan 0856-5895-5351 (Feri – Solo Song),” kata Ahmad Syafe’i. (*)

Advertisements
Tagged
muhammadfadhli
Reporter dan blogger resmi bagi IslamicTunesNews.com, juga seorang penulis puisi, komposer dan penulis lirik lagu. Aktivitas lainnya adalah owner Diatunes Management, yang menguruskan artis untuk rekaman dan promosi di Indonesia.

Leave a Reply