Annisa Novelita Peraih Juara Kasidah Tingkat Nasional Rilis Lagu Dawini

Keberadaan YouTube semakin memberikan gairah para pegiat seni untuk melahirkan konten-konten kreatif untuk disajikan pada masyarakat. Begitu juga dengan dunia nasyid, para kreatornya makin bermunculan. Karya nasyid yang mereka rilis ada yang ditulis sendiri dan juga ada dari lagu-lagu selawat yang sudah ada sebelumnya. Situasi ini membuat lagu-lagu selawat lawas menjadi kekinian dengan aransemen musik yang moder, sesuai dengan kemajuan teknologi dan selera masyarakat.

Annisa Novelita, salah seorang penyanyi nasyid di Indonesia asal Lebak – Banten yang tengah produktif melahirkan lagu selawat, merilis karya terbarunya yang berjudul ‘Dawini’ pada hari Minggu 17 November 2019 di kanal YouTube Ospro Muslim.

Pada Festival Seni Qasidah Berskala Besar Tingkat Nasional ke-22 yang digelar oleh Dewan Pengurus Pusat Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPP LASQI) Pemerintah Kota Padang pada tahun 2017 lalu di Kota Padang, Annisa Novelita meraih juara harapan 1.

Alasan Annisa Novelita Rilis Lagu Dawini

“Untuk single terbaru saya kali ini saya memilih untuk merilis lagu selawat Dawini yang sebelumnya lebih dikenal dengan judul Dawini Ya Nuro ‘Aini. Saya merasa cocok dengan karakter saya untuk membawakannya, dan juga aransemen musiknya yang digarap oleh Ustadz Nawawi. Selain itu, saya memilih selawat Dawini juga ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa lagu-lagu selawat itu sangat banyak adanya dan hanya baru beberapa saja yang populer di tengah masyarakat. Semoga lagu-lagu selawat yang saya angkat bisa melekat dan jadi karakter bagi saya sendiri di dunia nasyid,” kata Annisa saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Selasa (19/11/2019).

Makna Lagu Dawini dari Annisa Novelita

Annisa juga mengatakan, “Menurut saya, arti dari Dawini itu adalah penerang, lagunya tentang besarnya cinta Nabi Muhammad SAW kepada umatnya. Beliau telah membawa alam kegelapan ke alam penuh ilmu pengetahuan, Beliau adalah rahmatan lil alamin, rahmat bagi seluruh manusia. Melalui lagu ini saya mengajak kita semua untuk makin mencintai dan menauladani Beliau di kehidupan sehari-hari.”

Tujuan Annisa Novelita Menekuni Nasyid

Hobi bernyanyi telah dimiliki Annisa sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Selama menekuni dunia nasyid, selain lagu terbarunya Dawini, Annisa telah merilis lagu Ya Ayuhannabi, dan Illahi Bijahil Anbiya.

“Saya memilih nasyid untuk berkarya seni, karena lewat selawat saya ingin ikut berdakwah, dan saya juga ingin mengembangkan bakat qiraah lewat nasyid. Selain itu juga karena saya memang senang dengan lagu selawat dan jenis lagu nasyid lainnya,” kata Annisa. (*)

Advertisements

Leave a Reply