Paris, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Didukung Personal Ungu Band, Paris Rilis Lagu ‘Astaghfirullah’

New Releases

IslamicTunesNews.com – Menekuni karir musik adalah jalan panjang yang telah ditempuh oleh Paris, penyanyi asal Kota Palu. Hingga menjadi personal grup Rindu Band yang didirikan oleh Enda Ungu, setelah hijrah ke Jakarta.

Eksistensi Paris di dunia musik yang didukung oleh Pasha dan Enda, dua orang personal UNGU Band, memantapkan dirinya untuk bersolo karir. Paris akan merilis single religi perdananya yang berjudul Astaghfirullah pada tanggal 3 Maret 2020 di kanal YouTube MSI Record.

Paris, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)
Paris, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Tentang Lagu Astaghfirullah dari Paris

Saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Kamis (13/2/2020), Paris mengatakan, “Lagu Astaghfirullah adalah single ke dua saya, akan dirilis pada tanggal 3 Maret 2020, karena saya suka angka ganjil, mungkin lebih baik kalau di Islam. Alhamdulillah, lagu ini saya sendiri yang menulisnya. Bercerita tentang seorang manusia yang punya banyak kesalahan dengan kehidupannya yang gelap. Akhirnya ia ingin bertaubat dari perjalanan hidupnya selama ini, untuk menuju jalan yang lurus.”

“Lagu Astaghfirullah diproduksi di La Voice Music dan Dr Mix Studio. Semoga lagu ini menjadi inspirasi bagi kita agar selalu mengingat Alah SWT, dan menjalani hidup ini dengan keimanan yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Paris.

Paris juga mengatakan, “Karena saya juga seorang muslim, jadi sebagai musisi harus bisa juga nulis lagu religi, biar produktif dan jadi motivasi dalam hidup saya, untuk selalu mengingat Allah SWT. Bagi saya, antara lagu umum dengan lagu religi sebenarnya sama aja cara buat lagunya, cuman berbeda di inspirasi dan penyampaian pesan ke para pendengar musik aja.”

Proses Kreatif Paris di Dunia Musik

Dalam perjalanan karir musiknya sebagai solois, sebelumnya Paris merilis lagu Selamanya Untukmu. Saat masih memakai nama Paris Parigi, ia pernah merilis lagu Pujaanku. Dan bersama grupnya, Rindu Band, merilis lagu Tetap Setia, Padamu Kubersyukur, dan Aku Merindukanmu.

“Yang paling support Paris berkarya di dunia musik,  ka Pasha Ungu dan ka Enda Ungu. Kak Enda produser di Rindu Band. Kalau di solois ini, Paris langsung jadi produsernya, dinaungi label MSI Record Indonesia,” kata Paris.

Paris (baju ungu), Enda Ungu (baju putih). (Dok. Istimewa)
Paris (baju ungu), Enda Ungu (baju putih). (Dok. Istimewa)

Mengenai prosesnya di dunia musik, Paris mengatakan, “Sejak SD saya udah mulai bermusik. Usia 15 tahun saya udah ngerantau di Jakarta, dari membangun band dan gonta-ganti band. Akhirnya dinaungi label E-motion Entertainment di karya lagu pertama saya jadi solois. Setelah keluar dari E-motion, kak Enda Ungu membentuk grup band Rindu, yang personalnya hanya dua orang, saya dan Indra Bayu, adiknya kak Enda Ungu. Setelah itu, karena kesibukan Indra, Rindu Band vakum. Tahun 2019 saya direkrut label MSI Record, bapak H. Muhammad Daud sebagai executive producer-nya.”

“Saya akan fokus promo lagu Astaghfirullah setelah lagu ini dirilis. Insya Allah, akan banyak yang senang dan suka lagu ini. Semoga bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, dan dunia,” kata Paris. (*)

Advertisements
Tagged
muhammadfadhli
Reporter dan blogger resmi bagi IslamicTunesNews.com, juga seorang penulis puisi, komposer dan penulis lirik lagu. Aktivitas lainnya adalah owner Diatunes Management, yang menguruskan artis untuk rekaman dan promosi di Indonesia.

Leave a Reply