Para Personal Elhijrah. (Dok. Istimewa)

Elhijrah Rilis Lagu Hati untuk Cegah Generasimuda Terkena ‘Virus’

New Releases

IslamicTunesNews.com – Menjejakkan eksistensinya di belantika musik Indonesia, Elhijrah akan merilis lagu ke duanya yang berjudul Hati. Lagu Hati ditulis oleh Bunda Renanda Lastri, yang akrab dipanggil Kak Iren, Coach Vocal sekaligus Manager Sigma Entertainment. Lagu ini Tercipta dari sebuah kisah nyata yang memang pernah ia rasakan semasa kuliah.

Elhijrah berasal dari Kota Pekanbaru, Riau, memiliki 3 orang personal; Muslim Armada (Main Vocal / Suara 2 – asal Duri Kab. Bengkalis), Farid Riski Abdi (Leader Vocal / Suara 1 – asal Tembilahan Kab. Inhu), dan Fauzan Azmi (Sub Vocal  / Suara Bariton – asal Kota Pekanbaru).

Tentang Lagu ‘Hati’ dari Elhijrah

Seperti yang dikatakan oleh Muslim Armada saat diwawancarai IslamicTunesNews, Sabtu (22/2/2020), “Kami akan melangsungkan launching singel Hati pada awal Maret mendatang di Kota Bukittinggi, Sumbar. Insya Allah dalam waktu dekat, perkiraannya akhir Februari atau pada awal Maret, lagu ini juga akan dirilis di kanal YouTube Sigma Entertainment.”

“Lagu Hati bercerita tentang seorang hamba yang merasa dirinya seorang yang sudah baik dalam hal agama, tapi masih salah dalam menempatkan hatinya hingga terkena virus merah jambu. Akhirnya ia tersadar telah salah dalam mengekspresikan rasa cintanya, karena lebih mencintai makhluk daripada Sang Pemilik Cinta, yakni Allah SWT. Kemudian ia memperbaiki kesalahannya,” kata Muslim.

Muslim juga mengatakan, “Bunda Iren ikut terlibat dalam aransemen musik lagu ini, dan juga personal Elhijrah. Lagu Hati diproduksi oleh Sigma Entertainment, recording-nya di Pro Studio, dengan arranger Dhion F. Musisi lain yang ikut terlibat dalam aransemen lagu ini yakni bang Yedo Sigma, selaku Leader dari Sigma Nasyid.”

Eksistensi Elhijrah di Dunia Nasyid

Sebelumnya Elhijrah pernah merilis cover lagu ‘Mengemis Kasih’, featuring dengan Sigma, tepatnya tanggal 8 Juli 2019, merupakan singel perdana mereka.

Muslim mengatakan, “Awal terbentuk Elhijrah, terdiri dari 3 personal; Sulis Yoga Yuanto, Farid Riski Abdi, dan Fuzan Azmi, yang kerap disapa Fazmi. Kemudian menambah personil baru, yaitu Muslim Armada. Resmi menjadi tim nasyid binaan Sigma Entertainment pada tanggal 23 Juli 2017, hingga Sekarang. Namun di awal tahun 2019, Elhijrah ditinggal oleh salah satu personilnya, Yoga. Ia memutuskan untuk fokus dulu ke study-nya. Pada saat ini, Elhijrah berkibar dengan 3 personil.”

“Yoga itu pendiri Elhijrah. Tujuan dibentuknya Elhijrah untuk menjadi tim nasyid yang berusaha mengajak dan menginspirasi generasimuda, agar lebih mencintai dan menyukai musik islami, seperti nasyid, dan lagu religi. Lewat Elhijrah kami bernada sambil berdakwah. Kami ingin menjadi tim nasyid profesional yang bisa merambah tingkat nasional, dan Internasional. Semoga kami mampu melahirkan karya-karya terbaik,” kata Muslim.

Dalam perjalanan karir musiknya, Elhijrah pernah meraih Juara 3 Lomba Nasyid Acapella se-Riau 2018, menjadi juri di acara Lomba Nasyid se-Pekanbaru 2019, menjadi Guess Star di acara Seminar Internasional 2019, dan menjadi Guess Star di acara Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2019.

“Nama Elhijrah memiliki makna lelaki hijrah, atau pemuda hijrah. Motto kami, ‘Go Hijrah, with Sunnah to Jannah,” kata Muslim.

Selain itu, Muslim juga mengatakan, “Saat ini Elhijrah aktif mengisi berbagai event, seperti; Walimahan, Seminar Nasional, Seminar Internasional, Konser Amal, Penggalangan Dana Sosial, Expo, Akikahan, Khitanan, dan juga Nasyid on Car Free Day.”

“Meskipun sibuk dengan aktivitas bermusik, alhamdulillah para personal Elhijrah saat ini tetap lancar menjalani study masing-masing,” kata Muslim. (*)

Advertisements
Tagged
muhammadfadhli
Reporter dan blogger resmi bagi IslamicTunesNews.com, juga seorang penulis puisi, komposer dan penulis lirik lagu. Aktivitas lainnya adalah owner Diatunes Management, yang menguruskan artis untuk rekaman dan promosi di Indonesia.

Leave a Reply