Elmeera Voice dari Jogja untuk Dunia

Produktivitas lagu kanak-kanak di Tanahair tak pernah berhenti, namun untuk membangkitkan lagi masa kejayaannya seperti sulit untuk diwujudkan. Sementara kanak-kanak perlu lagu-lagu yang pantas dikonsumsi oleh usia mereka. Namun kehadiran grup Elmeera Voice di belantika musik Indonesia tengah mendapat perhatian dari penikmat musik. Lagu covering terbaru mereka yang berjudul Takkan Berpaling Dari-Mu baru saja dirilis pada hari Senin 13 Januari 2020 di kanal YouTube Deni Aden Official.

Tentang Lagu ‘Takkan Berpaling Dari-Mu’ dari Elmeera Voice

Deni Aden, Pendiri grup Elmeera Voice saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Jumat (24/1/2020), mengatakan, “Lagu Takkan Berpaling Dari-Mu (TBD) adalah lagu terbaru Elmeera Voice, ini adalah lagunya kak Rosa, Diva Pop Indonesia yang banyak melahirkan karya-karya lagu yang indah dan bermuatan positif. Lagu TBD memiliki karakter lagu yang khas, pas untuk kanak-kanak yang bertransisi ke remaja. Nadanya mudah dan tarik nada tingginya pas dengan Elmeera Voice, begitupun isi lagu sangat menginspirasi sebagai bahan muhasabah.”

Para personal grup Elmeera Voice. (Dok. Istimewa)
Para personal grup Elmeera Voice. (Dok. Istimewa)

“Pesan yang ingin disampaikan adalah kita sebagai makhluk yang lemah, harus senantiasa menyandarkan dan bermohon kepada Allah SWT, Sang Pemilik Jiwa. Di saat suka maupun duka, selalu menyertakan Allah dan takkan pernah berpaling dari-Nya,” kata Deni Aden, Munsyid Indonesia yang popular dengan lagu Sapu Jagad.

Mengenal Elmeera Voice Lebih Dekat

Elmeera Voice memulai kiprah musiknya sejak 14 Mei 2017, berasal dari Yogyakarta, memiliki 5 personal gadis cilik; Zerlina Qonza (Zerlin), Kaila Fazia Nur (Kaila), Falcha Indana Suqiya (Caca), Fajriah Arum Tubagus (Ria), dan Fajrin Arum Tubagus (Ririn), 5 gadis cilik, usia transisi dari kanak-kanak ke remaja. Ria dan Ririn adalah saudara kembar.

Para personal grup Elmeera Voice bersama para penggemar usai tampil. (Dok. Istimewa)
Para personal grup Elmeera Voice bersama para penggemar usai tampil. (Dok. Istimewa)

“Didirikannya Elmeera Voice sebagai manifestasi dari keinginan Zerlina Qonza untuk mencoba bernasyid dalam format grup bersama 4 temannya yang masing-masing mempunyai talenta dan karakter suara yang khas sebagai modal penyanyi nasyid cilik yang beranjak remaja. Zerlina Qonza sebagai leader sendiri sudah sejauh kecil, kurang lebih enam tahun lalu berkiprah di dunia nasyid sebagai nasyider cilik dengan jam terbang tinggi dan sudah mempunyai satu album nasyid berjudul ‘Bahagianya Tuh Disini’,” kata Deni Aden, ayah dari Zerlina Qonza.

Filosofi Nama Grup Elmeera Voice

Para personal grup Elmeera Voice. (Dok. Istimewa)
Para personal grup Elmeera Voice. (Dok. Istimewa)

Deni Aden juga mengatakan, “Elmeera berasal dari bahasa Arab yang mengandung arti putri atau perempuan yang mulia. Filosofinya, seorang wanita itu harus mempunyai akhlaq dan budi pekerti yang indah dan mulia. Tujuan didirikannya Elmeera Voice untuk wadah silaturahmi antara para personil untuk mengasah skill, bakat, dan kemampuan yang dimiliki. Berprestasi, berinovasi, produktif dan menjadi bagian dari eksistensi nasyid tanahair dan mancanegara, adalah salah satu dari tujuan didirikan Elmeera Voice.”

Aktivitas Elmeera Voice

“Kelima personal Elmeera Voice semuanya mempunyai bakat yang sama dibilang olah vokal. semua berkarakter khas dan berprestasi di bidang tarik suara dan seni pertunjukan. Elmeera Voice sudah banyak tampil di berbagai acara. Baik pada event keluarga, walimatul ursy, perusahaan, sekolah, kampus, atau pada perayaan hari besar Islam. Tidak hanya di Jogja, sebagai tempat domisili Elmeera Voice, di luar kota pun Elmeera Voice tampil juga. Seperti di Banjarnegara, Elmeera Voice menjadi bintang tamu Gema Muharram Negeri Diatas Awan 2019. Selain itu, Elmeera Voice kerap diminta untuk menjadi model endorse oleh salah satu merek pakaian batik muslimah, Yunet Batik Ekslusif dan De Qonza Style,” kata Deni Aden.

Para personal grup Elmeera Voice bersama Deni Aden. (Dok. Istimewa)
Para personal grup Elmeera Voice bersama Deni Aden. (Dok. Istimewa)

Lebih lanjut Deni Aden mengatakan, “Saat ini Elmeera Voice banyak.meng-cover lagu, selain TBD juga; Deen Assalam, Delapan Dinar, dan lainnya. Elmeera Voice sedang mempersiapkan sebuah album nasyid dan sholawat berjudul ‘Milleneal bersholawat’, serta beberapa cover lagu nasyid dan sholawat. Elmeera Voice juga akan  memenuhi berbagai undangan off air dan on air pada beberapa stasiun radio dan televisi.

Para personal grup Elmeera Voice. (Dok. Istimewa)
Para personal grup Elmeera Voice. (Dok. Istimewa)

“Aktifitas keseharian para personal Elmeera Voice, belajar dan mengaji di madrasah, kewajiban yang mereka laksanakan setiap hari.  Untuk meningkatkan kualitas, Elmeera Voice terus belajar olah vokal, seni pertunjukan dan attitude kepribadian dengan beberapa coach yang berpengalaman di bidangnya, termasuk kakak-kakak para nasyid yang sudah lama berkiprah dan mempunyai karya nasyid. Doakan Elmeera Voice ya, semoga diberi istiqamah dan kemudahan di jalan dakwah dalam balutan seni islami yang santun dan lembut. Elmeera Voice, dari Jogja untuk dunia,” kata Deni Aden. (*)

Advertisements

Leave a Reply