Risa Solihah, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Jelang Ramadan 2020, Risa Solihah Siap untuk Melejit

New Releases

IslamicTunesNews.com Eksistensi Risa Solihah di belantika musik Indonesia jadi magnet baru dalam memikat perhatian para penikmat lagu religi di Tanahair. Menyambut kehadiran bulan suci Ramadan, penyanyi asal Kota Bandarlampung ini merilis singel ke tiganya yang berjudul ‘Ya Nabiyallah’ pada tanggal 17 Maret 2020 di kanal YouTube TMD Media Religi.

Tentang Lagu ‘Ya Nabiyallah’ dari Risa Solihah

Saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Senin (23/3/2020), Risa mengatakan, “Lagu ini menceritakan tentang kelahiran nabi Muhammad SAW, berpesan bahwa dengan lahirnya Nabi Muhammad SAW membawa keselamatan bagi umat dan juga kedamaian bagi dunia.”

“Saya merilis lagu ini karena faktor sang composer atau pencipta lagunya yang menunjuk saya untuk membawakan ulang lagu ini, karena lagu ini yang pertama membawakannya Ai Khodijah. Alasan kenapa saya ditunjuk untuk membawakan lagi lagu ini mungkin ada sesuatu di saya untuk membawakan lagu ini. Selain itu, alasan terkuatnya, karena saya juga suka,” kata Risa.

Risa Solihah, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)
Risa Solihah, Penyanyi Indonesia. (Dok. Istimewa)

Sebagai pendatang baru di dunia musik, singel perdana ‘Yassir Lana’, dan singel ke dua ‘Doa Musim Hujan’ yang sebelumnya dirilis Risa, cukup menarik perhatian masyarakat. Terbukti mampu menarik lebih dari setengah juta tayangan di YouTube. Keberhasilan ini bisa jadi bekal untuk melejitkan namanya sebagai penyanyi yang diperhitungkan di Tanahair.

Proses Kreatif Risa Solihah

Seperti dikatakan oleh Risa, ia mulai menekuni nasyid sejak berusia 10 tahun, saat masih duduk di bangku kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah.

“Saya menekuni nasyid karena terinspirasi dari salah seorang penyanyi dangdut, yaitu Roma Irama, yang menulis dan menyanyikan lagu-lagu bermakna nasihat-nasihat islami,” kata Risa.

Risa mengatakan, “Awalnya Risa memiliki grup rebana, di situ Risa menjadi personal sebagai penabuh kentrung. Seiring berjalannya waktu, keinginan untuk tersorot di depan umum Risa meningkat. Setelah itu Risa mengikuti seleksi pergantian vokalis, karena vokalis grup rebana tersebut sudah keluar dari grup, dan akhirnya Risa terpilih. Sejak saat itulah Risa mulai menekuni dunia vokal.”

Selain bernyanyi, saat ini Risa juga aktif bersekolah dan mengaji di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin dan Mafatihus Salam.

Cara Risa Solihah Lindungi Diri dari Pandemi Corona

Menyikapi pandemi corona yang tengah merisaukan dunia saat ini, secara pribadi, Risa mencegah terinfeksi dengan cara menjaga kebersihan badan dan lingkungan, menjaga kesehatan, banyak minum air hangat (air putih / wedang jahe), membatasi keluar lingkungan, dan selalu sedia masker.

“Social Distancing saat corona mewabah saat ini, sangat baik untuk dilakukan, karena itu merupakan salah satu cara pencegahan. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati ya, kawan,” kata Risa. (*)

Advertisements
Tagged
muhammadfadhli
Reporter dan blogger resmi bagi IslamicTunesNews.com, juga seorang penulis puisi, komposer dan penulis lirik lagu. Aktivitas lainnya adalah owner Diatunes Management, yang menguruskan artis untuk rekaman dan promosi di Indonesia.

Leave a Reply