Ponpes Nurul Hidayah Jabal Hindi Batubara Akan Hadirkan Keturunan Rasulullah SAW di Peringatan Maulid Nabi

Bersempena hari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan penutupan Maulid Arbain, Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah Jabal Hindi Batubara akan menggelar acara Malam Cinta Rasulullah dan Gema Sholawat pada hari Sabtu 7 Desember 2019 seusai salat Isya di halaman Ponpes Nurul Hidayah Jabal Hindi, Masjid Lama, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatra Utara.

Gedung Ponpes Nurul Hidayah Jabal Hindi Batubara. (Dok. Istimewa)

Tujuan Menghadirkan Al Habib Hayqal bin Husein Alaydrus

Al Habib Hayqal bin Husein Alaydrus (Habib Hayqal) diundang tampil untuk menyampaikan tausiyahnya, acara ini mengangkat tema ‘Menumbuhkan rasa mahabbah (cinta) kepada Baginda Rasulullah SAW lewat dzuriyahnya (keturunannya) serta menumbuhkan cinta terhadap sholawat’.

“Kami sengaja mengundang Habib Hayqal pada acara ini untuk mengenalkan masyarakat kepada ahlul bait (keturunan Baginda Rasulullah SAW) dan menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap sholawat dan keturunan Baginda Rasulullah SAW. Saat tampil nanti kami ingin beliau menyampaikan kisah Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan syariat Islam, dan keutamaan orang yang mencintai ahlul bait (keturunan Baginda Rasulullah SAW), serta keutamaan orang yang bersholawat,” kata Fahri Ramzi, Ketua Pelaksana dan Penasehat acara ini, saat kami wawancarai, Kamis (28/11/2019).

Fahri Ramzi, Ketua Pelaksana dan Penasehat acara Malam Cinta Rasulullah dan Gema Sholawat. (Dok. Istimewa)

“Acara Ini terbuka untuk umum, semua dipersilakan untuk menghadiri acara ini. Insyaa Allah acara ini lebih meriah dari acara yang pernah kami gelar sebelumnya. Dengan menghadiri acara ini semoga akan menambah kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW,” kata Fahri.

Majelis Sholawat Nurul Hidayah Jabal Hindi Batubara Akan Tampil Memeriahkan Acara

Fahri juga mengatakan, “Untuk makin memeriahkan acara ini, akan ada penampilan dari Majelis Sholawat Nurul Hidayah Jabal Hindi. Insyaa Allah, akan membawakan 10 sholawat; Assalamualaik, Yaa Robbi sholli, Qomarun, Ahmad Yaa Habibi, Yaa Tarim, Ya Rasulullah, Roqqot’Aina, Rouhi Fidak,  Sa’duna Fid Dunya, Mahalul Qiyam.”

Fahri Ramzi, Ketua Pelaksana dan Penasehat acara Malam Cinta Rasulullah dan Gema Sholawat. (Dok. Istimewa)

“Alhamdulillah, acara sudah kami persiapkan dengan baik. Acara ini kami lakukan semua karena kecintaan kepada Allah SWT, kepada Baginda Rasulullah SAW, kepada dzuriyah Baginda Rasulullah SAW, serta kecintaan kami untuk senantiasa membumikan sholawat.”

Halaman Ponpes Nurul Hidayah Jabal Hindi Batubara. (Dok. Istimewa)

Lebih lanjut Fahri mengatakan, “Untuk makin membesarkan acara ini, kami terkendala pada biaya. Berkat bantuan doa dan infak dari masyarakat, acara ini siap untuk kita laksanakan. Bantuan masyarakat kami dapatkan dengan pengutipan dana dari rumah ke rumah, dan juga lewat proposal.”

“Diharapkan semua pihak untuk makin mensupport kami dalam mensyiarkan Islam, dengan mengajak seluruh kerabat, keluarga, masyarakat untuk menghadiri acara kita ini.” (*)

Advertisements

Leave a Reply