Sabyan Gambus Rilis Video Klip Lagu Terbaru ‘Alfa Salam’

Mempertahankan eksistensi sebuah grup musik bukanlah hal yang sederhana, apalagi ketika grup tersebut ditinggalkan oleh beberapa personalnya. Seperti yang dialami oleh grup musik Sabyan Gambus. Di saat popularitas mereka peroleh, justru keutuhan grup sulit mereka pertahankan. Situasi yang dialami Sabyan Gambus tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para personal yang tersisa untuk tetap mampu berjaya di belantika musik Indonesia.

Nama besar Sabyan Gambus yang mereka usung tentu harus tetap dikibarkan, mengingat para penggemarnya selalu menantikan karya terbaru mereka. Sabyan Gambus yang berdiri sejak tahun 2015, saat ini dikibarkan oleh tiga orang personal; Nissa (vokal), Ayus (keyboard), dan Kamal (perkusi).

Seperti yang diinformasi melalui akun Instagram Sabyan Gambus, mereka akan merilis video klip lagu ‘Alfa Salam’. Lagu ini merupakan salah satu lagu pada album terbaru mereka yang bertajuk ‘Bismillah’.

Official video music lagu Alfa Salam dari Sabyan Gambus akan tayang perdana pada hari Jumat 22 November 2019 pukul 16.00 WIB di akun YouTube Sabyan Channel.

Pada lagu Alfa Salam ini, Sabyan Gambus juga diperkuat oleh beberapa additional player; Hedi Alfian (gitar), Jalu Rohanda (bass), Langen Dumadi (piano), Yeru (drum), dan Habibah (backing vokal). Lagu terbaru Sabyan Gambus ini memuat penggalan lirik dari lagu selawat lawas yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Namun lirik dan lagunya ditulis ulang oleh Ayus, sangat fresh untuk didengar lagi.

Langkah Sabyan Gambus menulis ulang lagu-lagu selawat yang dirilis sebagai lagu barunya bisa jadi untuk menghilangkan karakternya sebagai grup musik covering.

Mengamati perjalanan karir grup musik yang tengah menginspirasi generasimuda di Tanahair ini, di pengujung tahun 2019 ini Sabyan Gambus malah lebih kreatif dan produktif dalam melahirkan karya. View video lagunya tetap meletup di YouTube. Makin melebarkan manfaatnya bagi masyarakat, Sabyan Gambus juga aktif tampil pada kegiatan sosial. Seperti berbagi Alquran pada masyarakat dan kepedulian pada umat muslim di Palestina. (*)

Advertisements

Leave a Reply