Jojo LIDA. (Dok. Istimewa)

Sukses di LIDA 2019, Jojo Rilis Lagu ‘Cahaya Surga’ di IslamicTunes

Music & Entertainment NEWS & UPDATES REVIEWS

Setelah meraih kesuksesan di ajang bergengsi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, Jojo Aldrin merilis single berjudul ‘Cahaya Surga’ di IslamicTunes. Jojo Aldrin yang saat ini popular dengan nama panggung Jojo LIDA, memilih jalur religi di single ke duanya ini.

Tentang Lagu ‘Cahaya Surga’ dari Jojo Aldrin

Saat kami wawancarai, Selasa (1/10/2019), Jojo LIDA mengatakan, “Lagu ‘Cahaya Surga’ ini bercerita tentang seseorang yang  selama ini lalai menjalankan kewajibannya, hinga akhirnya  ia mendapatkan hidayah untuk memperbaiki diri, karena tersadar bahwa hidup  di dunia itu hanya untuk sementara, dan yang kekal itu di akhirat. Sebagai umat yang terkadang lalai dalam menjalankan kewajiban, segeralah menyadarinya, dan selalu perbanyak berbuat kebaikan.”

Seperti yang dikatakan Jojo LIDA, Lagu Cahaya Surga yang bernuansa pop religi ini ditulis oleh Ricky (vokalis Virasat Band), digarap di studio musik Baliga – Kota Palembang.

Prestasi Jojo Aldrin di Dunia Musik

Untuk tampil di pentas nasional, Jojo LIDA menjalani proses yang luar biasa untuk mencapainya. Beragam prestasi telah diraihnya dalam menjalani karir musiknya, seperti; Vokal Solo  Nasyid Terbaik (2013, 2014), Juara 3 Lagu Daerah Kota Palembang (2015), Juara 2 Lagu Melayu Tingkat Kota Palembang (2016), Juara 1 Pop Tingkat Kota Palembang (2016), Juara 3 Sumsel Nasyid Competition (solois – 2016), Juara 1 Sumsel Nasyid Competition (solois – 2017), Juara 1 Lagu Daerah Palembang (2018), Harapan 2 Pekan Seni Mahasiswa di Yogyakarta (utusan Sumsel – 2018), Finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, Top 6 KDI 2019 (utusan Sumsel), dan lainnya.

“Jojo sudah mengikuti berbagai lomba menyanyi sejak kelas 3 SD, mulai dari Tingkat Kecamatan hingga Tingkat Nasional. Untuk membentuk vokal, awalnya Jojo latihan secara otodidak, saat SMA baru mulai mengikuti latihan vokal bersama beberapa penyanyi di Palembang yang biasa tampil di televisi, dan penyanyi yang pernah sukses mengikuti festival nasional,” kata Jojo LIDA, yang saat ini sibuk melayani undangan untuk manggung.

Motivasi Jojo Aldrin Tekuni Karir Musik

Jojo LIDA juga mengatakan, “Motivasi yang Jojo tanamkan dalam diri sendiri adalah semua yang kita lakukan itu harus ikhlas dan yang pasti juga butuh DUIT; Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal.  Insyaa Allah akan ada jalan menuju kesuksesan.  Jojo ingin menjadi penyanyi sukses agar bisa membantu orangtua dan membuat mereka bangga.” (*)

Advertisements
Tagged
muhammadfadhli
Reporter dan blogger resmi bagi IslamicTunesNews.com, juga seorang penulis puisi, komposer dan penulis lirik lagu. Aktivitas lainnya adalah owner Diatunes Management, yang menguruskan artis untuk rekaman dan promosi di Indonesia.

Leave a Reply