Tampil di Gelaran Perdana Talkshow IslamicTunes, Deni Aden Maknai Silaturahmi

Suasana Talkshow IslamicTunes edisi perdana. (Dok. IslamicTunes)

Deni Aden sebagai artis nasyid yang dihadirkan pada gelaran perdana Talkshow IslamicTunes yang dilakukan pada hari Rabu 4 September 2019 tampil dengan penuh inspiratif. Acara yang dimulai dari pukul 20.00 – 21.30 WIB itu tayang di akun instagram IslamicTunes.

Talkshow interaktif melalui fitur live streaming Instagram ini dibawakan oleh Hanafi Zein, mengangkat tema ‘Dakwah Keliling Indonesia hingga Mancanegara dalam 20 Tahun Bernasyid’. Hanafi Zein mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputaran latarbelakang dan proses kreatif Deni Aden dalam upayanya berdakwah melalui nasyid.

“Dalam 20 tahun menekuni nasyid saya sudah mengunjungi berbagai kota di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Papua, dan kota-kota lainnya di Nusantara dan juga luarnegeri. Saya melakukan itu sejalan dengan hobi traveller saya dan juga bernyanyi. Sebagai implementasi dari program Blusukan Nasyid. Tujuannya tentu berdakwah, dalam upaya syiar agama, menyampaikan syariat Islam,” kata Deni Aden saat talkshow.

“Saya berusaha membuat semua kota yang saya kunjungi jadi berkesan. Karena saya tak ingin usai kunjungan semuanya berakhir sampai di sana saja. Kunjungan-kunjungan yang saya lakukan untuk meluaskan silaturahmi, memperbanyak saudara. Makanya usai kunjungan saya selalu melakukan follow up pada mereka. Kemajuan teknologi komunikasi saat ini mempermudah saya untuk melakukannya,” kata Deni Aden.

Deni Aden juga mengatakan, “Bernasyid juga tak harus selalu di panggung resmi, kadang kita sebagai munsyid juga dibutuhkan untuk tampil oleh forum-forum kecil, seperti pada acara majelis taklim, didikan subuh, komunitas, dan lainnya. Kita yang mendatangi mereka lewat perantara jalinan silaturahmi yang kita bentuk.”

Tampilan Talkshow IslamicTunes dalam fitur live streaming Instagram. (Dok. IslamicTunes)

Sebelum menutup talkshow dengan pesan-pesan inspiratif, Deni Aden sempat menyanyikan lagu ‘Sapu Jagad’, salah satu karya lagunya yang juga berkesan bagi dirinya sendiri. Para penonton antusias mengikuti talkshow ini, dan memberikan dukungan lewat komentar terhadap misi-misi dakwah islamiyah yang dilakukan Deni Aden lewat bernasyid. Pesan-pesan inspiratif Deni Aden pada talkshow ini juga memperoleh apresiasi dari penonton.

Usai Talkshow IslamicTunes edisi perdana ini digelar, Ermansyah Putra, Pengurus IslamicTunes mengatakan, “Semoga Tim work IslamicTunes ke depannya dapat menyajikan program talkshow ini dengan lebih baik lagi. Platform IslamicTunes sudah memiliki ribuan content preneur. Kita akan berupaya menghadirkan para artis IslamicTunes satu persatu, baik yang berada di Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei, juga Filipina.”

“Sejalan dengan program Talkshow IslamicTunes ini, kami tengah mempersiapkan program Talkshow IslamicTunes Exclusive, dan program New Release yang juga akan disajikan secara live. Semoga program ini juga dapat kita luncurkan segera, insya Allah,” kata Ermansyah. (*)

Advertisements

Leave a Reply